Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Bogor, Jokowi: Bisa Dilakukan di Kota Lain

Jum'at, 19 Maret 2021 - 11:12 WIB
loading...
Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Bogor, Jokowi: Bisa Dilakukan di Kota Lain
Presiden Jokowi saat meninjau proses vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Seusai meninjau vaksinasi massal untuk 500 warga di Puri Begawan, Presiden Jokowi juga melihat langsung proses vaksinasi Drive Thru di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021).

Saat tiba di lokasi pelayanan vaksinasi Drive Thru yang diperuntukkan bagi warga berusia lanjut (lansia) dan driver/ojek online, Jokowi langsung disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian screening kemudian pemberian penyuntikan vaksin dan observasi. semuanya berjalan dengan lancar," kata Jokowi dalam keterangan persnya di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (19/3/2021).



Jokowi mengapreasiasi proses vaksinasi massal di Kota Bogor pusat di dua lokasi, satu di antaranya dengan model drive thru. "Saya baru melihat langsung proses vaksinasi drive thru, mulai dari meja registrasi, skrining, penyuntikan, hingga observasi. Kemudian pemberian penyuntikan vaksin dan observasi. Semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Jokowi mengharapkan model-model vaksinasi drive thru seperti ini, bisa dilakukan di kota-kota lain. "Sehingga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya kemarin juga misalnya di Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran," tuturnya.



Dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi massal diharapkan akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga bisa menekan laju penyebaran virus Corona. "Kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0816 seconds (0.1#10.140)