Benny Singgung Kisruh Demokrat kepada Yasonna, Golkar dan PPP Janji Bocorkan Doa

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:45 WIB
loading...
Benny Singgung Kisruh Demokrat kepada Yasonna, Golkar dan PPP Janji Bocorkan Doa
Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menyinggung masalah partainya saat rapat dengan Menkumham Yasonna Laoly. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat menyinggung kisruh partainya dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Dengan kalimat halus, Demokrat ingin Yasonna bersikap adil dalam masalah tersebut.

"Saya menyampaikan aspirasi dari teman-teman, aspirasinya semua berdoa. Teman-teman mengatakan tolong sampaikan Pak Benny, kami semua berdoa lintas agama, lintas kultural," kata anggota Komisi III dari Partai Demokrat Benny K Harman.

(Baca: Soal Legalitas dan Kisruh KLB Demokrat Bakal Memasuki Babak Baru)

Dia pun menuturkan bahwa doa yang disampaikan para kader Demokrat yaitu agar Yasonna diberikan kesehatan dan dijauhkan dari pandemi Covid-19 sehingga tetap tenang dalam menyelesaikan tugas serta menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa.

"Dan ketiga, doanya supaya tetap tegak lurus dengan hukum. Kan gitu. Selesaikan semua masalah dengan hukum, pak. Itu doa mereka. Masalah apa saja, ya kalau ada masalah yang berkaitan dengan kami ya itu juga doa di dalamnya, kan gitu bapak," imbuhnya.

Benny tampak sungkan menjelaskan secara gamblang permasalahan yang dihadapi partainya karena semua sudah tahu. Dan, ia mengaku tak ingin mengajari Yasonna berenang seperti ikan.

"Kami mohon, Pak. Kami berdoa Pak Menteri bisa tegakan aturan dengan semesti-mestinya. Itu saja sih doa kami yang ingin kami sampaikan," ucap Benny.

(Baca: Demokrat Yakin Pemerintah Tak Bakal Sahkan KLB Moeldoko)

Kalimat benny langsung disambut koleganya di Komisi III Pangeran Khairul Saleh. "Baik Bang Benny, insya Allah Pak Menteri ini tegak lurus dengan hukum," timpal anggota Fraksi PAN itu.

Anggota Komisi III asal Fraksi Golkar Adies Kadir juga ikut berkomentar. Dia mengajak semua pihak mendoakan Yasonna semoga selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

"Nanti doa-doanya saya bocorin, Pak. Dulu kami (Golkar) doa-doanya seperti apa," katanya.

"Pak Adies (Golkar) dan saya (PPP) sudah dicoba tiga tahun Pak Benny," kata anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Arsul Sani menimpali.

"Jadi nanti kami bocorin, doa-doanya seperti apa," tambah Adies yang disambut tawa peserta rapat.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2282 seconds (11.97#12.26)