Soal Mudik Lebaran, Begini Kata Satgas

Selasa, 16 Maret 2021 - 20:14 WIB
loading...
Soal Mudik Lebaran, Begini Kata Satgas
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mudik Lebaran saat ini masih dalam pembahasan. FOTO/DOK.BNPB
A A A
JAKARTA - Pemerintah hingga kini masih belum memutuskan apakah mudik lebaran akan kembali dilarang seperti tahun lalu atau akan dibuka. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, mudik Lebaran saat ini masih dalam pembahasan.

"Sejauh ini untuk kebijakan terkait mudik Lebaran masih dalam tahap pembahasan oleh kementerian/lembaga terkait," katanya dalam konferensi persnya, Selasa (16/3/2021).

Namun begitu, dia meminta agar masyarakat tetap bijak apapun keputusan soal mudik. Baik nantinya diperbolehkan atau pun dilarang.

Baca juga: Tidak Larang Mudik Lebaran, Menhub: Bukan Kewenangan Kami

"Prinsipnya, dilarang atau tidaknya mudik saya mengharapkan sikap bijak dari masyarakat untuk dapat mengambil keputusan yang terbaik. Khususnya melakukan perjalanan jauh yang berpotensi meningkatkan penularan," katanya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan tidak akan melarang. Namun begitu pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 terkait hal ini.

"Dapat kami kemukakan terkait dengan mudik 2021, pada prinsipnya pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak melarang," ujarnya.

Baca juga: Simak! Penjelasan Satgas Covid Soal Rencana Larangan Mudik 2021


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)