Jhoni Allen Yakin 100% KLB Demokrat Akan Disahkan Pemerintah

Selasa, 16 Maret 2021 - 15:20 WIB
loading...
Jhoni Allen Yakin 100% KLB Demokrat Akan Disahkan Pemerintah
Sekjen DPP Partai Demokrat hasil KLB Deliserdang, Sumatera Utara, Jhoni Allen Marbun yakin dari sisi aturan perundang-undangan kepengurusannya akan diterima dan disahkan Kemenkumham. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara, Jhoni Allen Marbun yakin dari sisi aturan perundang-undangan kepengurusannya akan diterima dan disahkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Kalau nggak yakin, saya nggak akan melakukan itu, karena itu bukan untuk kepentingan individu," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Jhoni mengatakan, apa yang dilakukan dirinya dengan menggelar KLB diklaim sebagai kepentingan kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke. Menurutnya, kepentingan kader telah diamputasi oleh pengurus Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Sukses Gelar KLB Demokrat, Jhoni Allen Muncul di Raker Komisi V DPR

Maka dari itu, Jhoni yang masih menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR RI itu mengaku yakin bahwa kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB akan disahkan pemerintah. "Tanpa mendahului Tuhan yang Maha Kuasa, saya yakin 100%. Tapi kembali kepada Tuhan yang Maha Kuasa," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat kubu AHY, Andi Arief menyatakan, kepengurusan hasil KLB Demokrat gagal melakukan pendaftaran secara elektronik. Andi menyebut pendaftaran yang dilayangkan gerbong Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko itu tidak dapat diproses lantaran tak memenuhi persyaratan. Sehingga, kata dia, para pelaku itu tidak bisa mendapatkan akses password pendaftaran elektronik.

Baca juga: Refly Harun Ungkap Perjalanan Partai Demokrat, SBY hingga AHY


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)