Cerita Bupati Sumedang yang Setiap Hari Pantau Instagram Jokowi dan RK

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:29 WIB
loading...
Cerita Bupati Sumedang yang Setiap Hari Pantau Instagram Jokowi dan RK
Bupati Sumedang Dony A Munir memaparkan presentasi di hadapan 4 dewan juri dalam Indonesia Visionary Leader Season VII dengan tema Peran Visi di Tengah Pandemi, Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Bangsa di iNews Tower. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Di sela-sela penyampaian presentasi kebijakannya dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengaku setiap haari memantau akun instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK)

Hal ini bermula dari pertanyaan Juri IVL terkait bagaimana Dony menyinkronisasi kebijakan pusat dan provinsi. Dony menjawab, selalu mengikuti kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pusat dan provinsi.

Salah satu langkah yang ditempuhnya adalah dengan memantau akun instagram Jokowi dan RK. “(Kebijakan kabupaten-red) Harus sepaham dan selaras. IG (Instagram)-nya Pak Jokowi dan Pak Gubernur saya buka tiap hari, apa kebijakan nasional dan provinsi. Karena kebijakan pusat dan provinsi yang mendasari kebijakan di Sumedang,” kata Dony di Inews Center, Rabu (10/3/2021).

Dony menyebut, setiap kebijakan yang dikeluarkan pusat selalu dilaksanakan. Bahkan dia mengatakan kebijakan tersebut dijalankan dengan berbagai inovasi.

“Misalnya pandemi Covid ada kebijakan kerja dari rumah itu kami buat regulasinya, peraturan bupatinya. Kita buat aplikasi Markonah (Mari Bekerja Cara Online dari Rumah). Setiap ASN yang kerja dari rumah harus tahu besok mau melaksanakan apa, outputnya apa,” ujarnya. Baca juga: Strategi Bupati Karna Sobahi yang Bikin Majalengka Tahan Hadapi Pandemi Covid-19

Dia juga terus menjalankan kebijakan-kebijakan penanganan covid yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat. Salah satunya terkait test, tracing, dan treatment. “Untuk pelaksanaan protokol kesehatan kami menyiapkan 50 chek poin. Ini bagaimana agar Covid tidak menyebar,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)