KLB Demokrat Diwarnai Bentrokan Massa, Satu Kader Terluka

loading...
KLB Demokrat Diwarnai Bentrokan Massa, Satu Kader Terluka
Bentrokan mewarnai KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). FOTO/MPI/SARTANA NASUTION
MEDAN - Kongres Luar Biasa ( KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara diwarnai bentrokan antara kader simpatisan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ormas penjaga KLB. Salah satu kader Partai Demokrat dikabarkan terluka dalam bentrokan tersebut.

Ketegangan terjadi saat simptisan AHY yang datang ke lokasi KLB dengan menumpang tiga bus dihadang oleh ormas yang diduga untuk mengamankan acara. Selain itu, ada juga sekelompok orang berkaus putih berlambang Partai Demokrat.

Mereka mengusir para kader Demokrat hingga ke SPBU dekat lokasi acara, Jalan Jamin Ginting. Akhirnya di depan SPBU bentrokan tak terelakkan. Pukulan pentungan kayu dan saling tunjang terjadi. Akibatnya satu orang terluka diketahui bernama Armanta Sembiring, warga Desa Sukamakmur yang ditengarai merupakan kader Demokrat.

Baca juga: KLB Digelar Sangat Cepat, Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi via telepon dan pesan singkat juga belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengancam akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.



"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan, Jumat (5/3/2021) pagi.

Baca juga: Marzuki Alie Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pembina Demokrat versi KLB


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top