Kemendagri: PPKM Skala Mikro Diperpanjang karena Efektif Tekan Kasus Covid-19

loading...
Kemendagri: PPKM Skala Mikro Diperpanjang karena Efektif Tekan Kasus Covid-19
Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Syafrizal mengatakan perpanjangan ini adalah untuk semakin menekan kasus Covid-19 di Indonesia. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah memutuskan akan kembali memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Hal ini sebagaimana yang diatur di dalam Instruksi Mendagri No.5/2021. Perpanjangan akan dimulai pada 9 Maret 2021 sampai dengan 22 Maret 2021 mendatang.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal mengatakan perpanjangan ini adalah untuk semakin menekan kasus Covid-19 di Indonesia. “Alasannya karena untuk menekan angka Covid. Tak ada alasan lainnya,” katanya saat dihubungi, Jumat (5/3/2021). Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang Lagi, Jumlah Provinsi Prioritas Bertambah

Dia mengatakan sebenarnya pemberlakukan PPKM selama ini telah berhasil menekan kasus harian. Sehingga menurutnya akan lebih baik diteruskan. “Total menekan rata rata kasus positif harian lebih dari 50%. Besar kemajuan sehingga perlu diteruskan sehingga menekan sampai titik terendah,” tuturnya.

Seperti diketahui jika diperpanjang maka ini merupakan PPKM mikro tahap ketiga. Dimana pada tahap pertama dilaksanakan pada 9 sampai 22 Februari. Kemudian tahap kedua 23 Februari hingga 8 Maret.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top