KLB Menguat, Pengamat: Siapa Bisa Menjamin Konsistensi Demokrat Daerah

Jum'at, 05 Maret 2021 - 08:16 WIB
loading...
KLB Menguat, Pengamat: Siapa Bisa Menjamin Konsistensi Demokrat Daerah
Direktur Eksekutif SUDRA Fadhli Harahab mengatakan klaim dukungan oleh kubu KLB tak boleh dianggap remeh oleh kubu pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab mengatakan klaim dukungan oleh kubu Kongres Luar Biasa (KLB) tidak boleh dianggap remeh oleh kubu pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tengah meruncingnya konflik internal Partai Demokrat (PD). Terlebih, isu KLB semakin menguat dan bakal digelar hari ini.

Menurutnya, di tengah kekacauan tak ada pelaku dan pemain tunggal terlebih dalam hal tarik-tarikan kepentingan politik kekuasaan.

Fadhli pun menduga konflik PD tak akan berhenti sampai KLB berhasil digelar. Pasalnya, PD merupakan salah satu parpol papan tengah yang memiliki pengaruh dalam kancah politik nasional.

"Saya duga ini (Konflik) akan panjang. KLB cuma salah satu momentum dan ujian kubu-kubuan di internal. Konflik parpol sebelumnya bisa jadi acuan bagaimana kubu-kubu itu menyelesaikan masalahnya," pungkas Analis Politik asal UIN Jakarta itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)