Tifatul Sembiring Sebut Semua Akan Jadi Tersangka Termasuk Penyidik

loading...
Tifatul Sembiring Sebut Semua Akan Jadi Tersangka Termasuk Penyidik
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Langkah Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menetapkan enam orang pengikut Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 sebagai tersangka mendapat sorotan sejumlah pihak.

Baca juga: Kabareskrim Sebut Sudah Ada Dugaan Tersangka Unlawful Killing di Kasus Laskar FPI

Pasalnya, keenam orang Laskar FPI itu telah dikubur. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring pun angkat bicara.

"Sebenarnya setiap orang yang meninggal dan dikubur itu 'Di hadapan Al-Khaliq', akan jadi tersangka, ditanya Munkar wa Nakir. Termasuk semua penyidik yang ada sekarang ini," cuit Tifatul Sembiring, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di akun Twitternya, @tifsembiring, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Penghentian Kasus Penyerangan Laskar FPI pada Polisi Dinilai Komnas HAM Sudah Tepat



Dalam cuitan itu, Tifatul mengunggah link berita sebuah media online yang berjudul '6 Pengawal Habib Rizieq yang Sudah Dikubur Ditetapkan Jadi Tersangka'. Cuitan Tifatul Sembiring itu pun mendapat 2751 likes, 29 tweet kutipan dan 724 retweet.

Baca juga: 6 Laskar FPI Tewas Tersangka, Kuasa Hukum: Polri Tak Usah Lagi Bicara Keadilan

Beragam komentar warganet menanggapi cuitan dan unggahan Tifatul Sembiring itu. "Satir kah ini," cuit seorang Warganet @tehria1214.

"Sumpah saiyyya Bingung, Orang yang sudah meninggal jadi tersangka? Gimana caranya menghadirkannya di pengadilan??? Aya2 wae eta teh," cuit Warganet lainnya, @Zahrah40291660.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top