Cabut Perpres Investasi Miras, MUI Puji Jokowi Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Cabut Perpres Investasi Miras, MUI Puji Jokowi Tunjukkan Sikap Kenegarawanan
Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas mengaku pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi yang telah mencabut Perpres Investasi Miras. Foto/PWNU
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) , Anwar Abbas mengaku pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mencabut Perpres terkait Investasi Miras .

"Ini bagi saya menjadi salah satu bukti bahwa beliau memang serius dan bersungguh-sungguh dengan pernyataannya belum lama berselang di mana beliau mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan kritiknya kepada pemerintah dan beliau katanya siap untuk menerimanya," ujar Anwar kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Hari ini, kata Anwar, hal itu tampak oleh kita secara bersama-sama bahwa Jokowi telah membuktikan. Sikap ini tentu saja merupakan satu hal yang menggembirakan dan patut kita puji karena tindakan yang presiden lakukan tersebut jelas-jelas mencerminkan sikap arif dan bijaksana di mana pemerintah yang selama ini terkesan sering memaksakan pandangan dan sikapnya serta tidak mau mendengar suara rakyat hari ini telah dibantah dan terbantah.

"Bagi saya sendiri secara pribadi kalau selama ini beliau terkesan oleh saya lebih menonjol sikapnya sebagai seorang politisi tapi dengan adanya peristiwa hari ini yang saya anggap sebagai sebuah peristiwa bersejarah dalam dunia perpolitikan dan dalam kehidupan kebangsaan di Tanah Air."

"Beliau tampak oleh saya dengan peristiwa ini sudah lebih menonjol sikap kenegarawanannya di mana beliau mau mendengarkan suara dari rakyatnya serta tampak lebih mengedepan kebaikan dan kemashlahatan bersama yang lebih luas dan lebih berarti serta lebih bermakna bagi kehidupan kita bersama sebagai bangsa," imbuh Ketua PP Muhammadiyah itu.

Dia pun berharap sikap Presiden Jokowi yang seperti ini tidak hanya terjadi dan terhenti dalam kasus ini saja tapi ke depan Jokowi juga diharapkan akan lebih banyak melakukan hal-hal yang serupa. Menurutnya, ini penting digarisbawahi karena dengan cara-cara dan sikap kepemimpinan yang seperti inilah persatuan dan kesatuan di antara warga bangsa akan bisa kita rajut. "Sehingga kalau persatuan dan kesatuan di antara kita sudah bisa terwujud dan sambung rasa di antara kita sudah bisa terbangun maka seberat apapun persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini insya Allah kita akan mampu menghadapi dan mengatasinya secara bersama-sama," tutur Anwar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)