PKS Sangat Mungkin Menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024

loading...
PKS Sangat Mungkin Menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dok/SINDOnews
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat mungkin menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024 . Hal itu dikatakan Refly Harun, ahli hukum tata negara yang kerap menganalisis perpolitikan Tanah Air di Channel YouTube-nya.

Menurut Refly, PKS sepertinya menjadi yang sangat mungkin untuk menjagokan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Kata Refly, sampai hari ini PKS tidak mempunyai kader yang cukup menonjol untuk dijagokan sebagai calon presiden.

Baca juga: Ma'ruf Amin Masuk Survei Capres, Elektabilitasnya Beda Tipis dengan Mahfud MD

"Karena itu dia (PKS) membutuhkan figur lain yang dianggap identik dengan PKS . Kalau kita lihat Anies, mungkin Anies bisa dianggap identik dengan PKS, karena yang mendukung Anies adalah kekuatan kanan dalam politik Indonesia," ujarnya saat membahas berita SINDOnews berjudul '3 Parpol Ini Diprediksi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024' melalui Channel YouTube Refly Harun, Minggu (28/2/2021).

PKS Sangat Mungkin Menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024


Baca juga: 3 Parpol Ini Diprediksi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024




Lalu, bagaimana dengan Partai Nasdem? Refly mengatakan, kalau yang dijagokan Istana dalam Pilpres 2024 mendatang adalah Prabowo Subianto-Puan Maharani, yang untung adalah Gerindra dan PDIP. Hal itu juga berlaku jika calon yang muncul adalah Puan-Sandiaga Uno atau Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Refly mengatakan, bisa saja Nasdem keluar dari koalisi Istana dan menjagokan Anies Baswedan. Dia mengingatkan, politik itu selalu cair. "Hari ini musuh, besok menjadi kawan. Hari ini kawan, besok jadi lawan," ujarnya dalam video berjudul '3 PARPOL DUKUNG ANIES! for 2024!' tersebut.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top