Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:00 WIB
loading...
Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar Meninggal Dunia
Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pegawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021) siang.

Kabar meninggalnya mantan Hakim Agung yang dikenal tegas dalam menjatuhkan hukuman terhadap koruptor ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras. Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021). Inna lillah wainna ilaihi rajiā€™un. Allahumma ighfir lahu," tulis Mahfud MD di lini masa akun Twitternya, @mohmahfudmd, Minggu (28/2/2021).

Mahfud mengatakan, Artidjo adalah hakim agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Dia tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan dan back up politik.

"Dulu almarhum adalah dosen di Fakultas Hukum UII Yogya yang juga jadi pengacara. Selama jd pengacara dikenal lurus," kata Mahfud MD.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)