TNI-Polri Tegang di Ibu Kota, Panglima-Kapolri Mantapkan Sinergi di Papua

loading...
TNI-Polri Tegang di Ibu Kota, Panglima-Kapolri Mantapkan Sinergi di Papua
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri di Jayapura, Papua. Foto/humas TNI
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan anggota Polri di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Jumat (26/2/2021).

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dalam pengarahan kali ini yang diikuti Prajurit TNI dan Anggota Polri, Panglima TNI menyampaikan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus berlangsung, TNI-Polri harus menjadi contoh disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu sinergi TNI-Polri bersama segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan dalam upaya menekan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

(Baca:Begini Kronologis Penangkapan Diduga Oknum Polisi Bersenpi)



"Logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), maka kita terhindar dari penularan Covid-19 dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," terang Hadi.

Lebih lanjut Hadi juga menyampaikan bahwa Babinsa, babinpotmar, babinpotdirga, dan babinkamtibmas yang sehari-hari membina masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Tentunya mereka harus mengenal dan pasti sudah mengenal tokoh-tokoh berpengaruh di tengah masyarakat.

Prajurit TNI dan anggota Polri beserta keluarganya turut menjadi teladan, lalu mengajak lingkungan sekitarnya untuk berdisiplin protokol kesehatan.



"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," tegas Hadi.

(Baca:Polisi Tembak Mati 3 Orang di Kafe, Iwan Fals: Kenapa Polisi itu Mabuk Ya?)

Kegiatan bersama TNI-Polri ini mendinginkan suasana yang sedang menghangat setelah peristiwa penembakan oleh oknum anggota Polri di Kafe RM, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Jakarta. Akibat peristiwa tersebut, tiga orang tewas termasuk seorang anggota TNI AD.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top