Partai Ummat Butuh Ketua Umum Muda dan Bertenaga

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:50 WIB
loading...
Partai Ummat Butuh Ketua Umum Muda dan Bertenaga
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ahmad Hanafi Rais , putra mantan Ketua MPR RI Amien Rais , dinilai layak menjabat ketua umum Partai Ummat ketimbang ayahandanya. Pasalnya, Hanafi Rais diyakini lebih diterima pemilih muda.

"Lebih baik Hanafi Rais . Karena berjiwa muda dan akan lebih diterima oleh pemilih muda," ujar Direktur Indonesia Political Review Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (23/2/2021).

Ujang melihat Partai Ummat membutuhkan ketua umum yang muda dan bertenaga. "Agar bisa menggaet kaum milenial yang akan menjadi segmen pemilih terbanyak di Pemilu 2024 nanti," ujar pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini.

Baca juga: Partai Ummat Belum Juga Dideklarasikan, Loyalis Amien Rais Beberkan Penyebabnya


Dia menambahkan, kalaupun bukan Hanafi Rais yang dipilih, harus dicari figur yang tepat untuk posisi ketua umum (ketum) Partai Ummat itu. "Kalau bisa ketum dari kalangan muda. Agar Partai Ummat sebagai partai baru, bertenaga, dan kuat. Karena usia muda itu, akan banyak langkahnya," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, siapa sosok yang akan memimpin Partai Ummat masih menjadi tanda tanya publik. Beredar kabar Hanafi Rais bakal disiapkan memimpin partai barunya M Amien Rais tersebut.

Salah seorang inisiator Partai Ummat Nazaruddin mengatakan, secara pribadi dia menilai Hanafi Rais punya kapasitas, sangat punya wawasan, dan integritas juga teruji.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)