alexametrics

DPR-Pemerintah Bahas Tahapan Pilkada 2020 Rabu Mendatang

loading...
DPR-Pemerintah Bahas Tahapan Pilkada 2020 Rabu Mendatang
Meskipun memasuki masa reses, Komisi II DPR bersama dengan Mendagri, KPU dan Bawaslu akan menggelar rapat pada Rabu (20/5/2020), membahas tahapan Pilkada. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Meskipun memasuki masa reses, Komisi II DPR bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menggelar rapat pada Rabu (20/5/2020) mendatang guna membahas tahapan Pilkada Serentak pada Desember 2020 yang tahapannya akan dimulai pada 6 Juni mendatang.

(Baca juga: Pilkada Desember 2020 Dinilai Untungkan Calon Petahana)

"Rabu besok kami akan rapat dengan Mendagri dan KPU untuk membahas tahapan itu," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat dihubungi, Senin (18/5/2020).



Menurut Doli, meskipun DPR sudah memasuki masa reses, Komisi II tetap harus membahas soal dimulainya tahapan Pilkada di tengan kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona ini.

Sehingga, pihaknya meminta izin rapat di masa reses kepada pimpinan DPR. "Ya..karena urgen, kami minta izin ke pimpinan untuk Raker walaupun dalam masa reses," terang Doli. (Baca juga: Partisipasi Pemilih di Pemilu Sejumlah Negara Merosot saat Pandemi)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat pada Rabu, pukul 14.00 WIB. Dan rencananya rapat akan dilakukan secara terbuka. "Rencananya siang jam 14. Terbuka seperti biasa," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak