Jelang Lebaran, Pemerintah Salurkan Bansos Besar-besaran

Senin, 18 Mei 2020 - 12:16 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Pemerintah Salurkan Bansos Besar-besaran
Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek isi bansos sembako. Tangkapan layar Instagram muhadjir_effendy
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, lima hari jelang lebaran Idul Fitri, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial ( bansos ) secara besar-besaran.

Menurut Muhadjir, tadi malam sudah dilakukan koordinasi oleh Menko PMK, Menteri Sosial, dan Dirut PT Pos untuk membahas masalah ketersediaan dana bantuan, data keluarga penerima manfaat ( KPM), dan penyalurannya (delivery system).

"Bilamana perlu, jajaran PT Pos tidak libur Lebaran, untuk memenuhi target," kata Muhadjir saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Muhadjir mengatakan, target 80 persen bansos dapat tersalurkan melalui Kemensos. Menurutnya, dari 9 juta target KPM, diharapkan bisa tersalur 8,3 juta. Sisanya adalah KPM yang berada di lokasi jauh dan sulit yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menjangkau mereka. ( ).

Menurut Muhadjir, target lima hari sesuai dengan perintah Presiden Jokowi. "Yang paling lama, menurut Dirut PT Pos butuh waktu dua minggu," ujarnya. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)