Jaga Stabilitas, Kapolri Diharapkan Tetap Menjaga Sinergisitas dengan TNI

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Jaga Stabilitas, Kapolri Diharapkan Tetap Menjaga Sinergisitas dengan TNI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tokoh spiritual Nusantara berpengaruh, Kidung Tirto Suryo Kusumo menilai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tegas dan profesional serta sangat ideal dengan situasi saat ini dan tantangan bangsa ke depan. Menurut dia, Listyo Sigit Prabowo mencatatkan kinerja baik sebagai Kadiv Propam dan Kabareskrim.

(Baca juga: Soal UU ITE, DPR Yakin Kapolri Implementasikan Konsep Presisi)

Listyo juga dinilai berpengalaman dalam pembinaan, profesionalisme Polri dan penegakan hukum. Selain itu, kata Kidung, sosok Listyo Sigit juga dekat dengan masyarakat dan tokoh agama.

Hal tersebut dibuktikan ketika menjabat sebagai Kapolres Pati, Listyo Sigit giat bersilaturahmi dengan para kiai dan ulama besar di Pati dan Jawa Tengah. Langkah yang sama dilakukan ketika Listyo Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten. "Beliau rajin bersilaturahmi dengan para kiai pengasuh pesantren dan ulama di Banten," ujar Kidung Tirto dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

(Baca juga: Kapolri Targetkan 10 Polda Terapkan Tilang Elektronik dalam 100 Hari Kerja)

Kidung juga percaya Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjaga sinergisitas TNI-Polri yang sudah terbangun dengan baik saat ini. Kidung mengatakan, sinergi itu merupakan pondasi penting untuk mewujudkan Indonesia maju, adil, dan makmur.

"Faktor keamanan dan stabilitas politik sangat menentukan. Sinergisitas TNI-Polri diperlukan untuk mewujudkan itu," ujar tokoh spiritualis yang saat ini dipercaya menjadi Dewan Penasehat di BPI KPNPA RI itu.

Lembaga di mana Kidung menjadi Dewan Penasehat itu bergerak di bidang pengawasan kepada penyelenggara negara dan pengawasan anggaran yang akan terus pro aktif ikut serta dalam mengamati sepak terjang para penyelenggara negara agar tidak mudah terjerumus dalam budaya korupsi dan menyimpang.

"Saya yakin Jenderal Listyo Sigit mampu menjaga dan meningkatkan sinergi TNI Polri, karena itu menjadi faktor utama menuju Indonesia Maju di tengah tantangan bangsa ke depan baik dari dalam maupun luar negeri. Semoga saja NKRI di bawah kepemimpinan Pak Jokowi bisa menjadi mercusuar negara yang gemah ripah loh jinawi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)