Menkes Sebut Sudah 1 Juta Nakes Divaksin Covid-19

Kamis, 11 Februari 2021 - 19:20 WIB
loading...
Menkes Sebut Sudah 1 Juta Nakes Divaksin Covid-19
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) hari ini capai 1 juta orang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) hari ini capai 1 juta orang.

“Hari ini saya bahagia karena vaksinasi tembus satu juta bagi tenaga kesehatan,” ungkap Budi dari keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (11/2/2021).

Tenaga kesehatan yang sudah datang ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk divaksinasi sekitar hampir 1,3 juta orang. Namun karena sebagian dari tenaga kesehatan tersebut ada yang memiliki komorbid dan sedang hamil sehingga ada 1 juta tenaga kesehatan yang bisa divaksinasi. Target jumlah tenaga kesehatan yang divaksinasi sebanyak 1,48 juta. Hari ini sebesar 85% yang sudah dilayani. Dengan demikian, setelah vaksinasi tenaga kesehatan ini bisa dilanjutkan dengan vaksinasi bagi petugas publik. “Yang termasuk kriteria petugas publik di antaranya orang yang pekerjaannya sehari-hari bertemu dengan orang banyak,” ucap Budi.

Selain vaksinasi bagi petugas publik, vaksinasi bagi Lansia di atas 60 tahun juga dapat dipercepat, terlebih vaksinasi bagi Lansia sudah dimulai awal minggu ini. “Kita program vaksinasi targetnya adalah memberikan vaksin ke 181,5 juta rakyat Indonesia usia di atas 18 tahun. Jadi butuh 363 juta dosis karena masing-masing butuh 2 dosis, ditambah 15% cadangan, jadi total ada 426 juta dosis vaksin,” kata Budi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)