Hari Pers, Ketua KPK Terima Kasih ke Wartawan

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:37 WIB
loading...
Hari Pers, Ketua KPK Terima Kasih ke Wartawan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (tengah). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ikut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Firli menilai pers memiliki andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara. Dia juga mengungkapkan sejarah tentang pertemuan wartawan pada 9 Februari 1946 yang dikenal dengan konferensi wartawan se-Indonesia.

"Sampai hari ini sudah 75 tahun rekan-rekan pers telah menunjukan andil, besar, andil besarnya apa, andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara," ujar Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Pers, kata Firli, tidak hanya bertugas memberikan informasi tetapi juga turut serta berperan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pers tidak hanya memberikan informasi, tidak hanya sekadar memberikan wawasan pada bangsa dan negara, tapi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu poinnya," ujarnya.

Dia menegaskan KPK sangat berterima kasih dengan kehadiran pers. Pers, lanjut dia, juga menjadi bagian sebagai pahlawan antikorupsi.

"Untuk itu KPK terima kasih karena rekan-rekan bagian dari KPK, rekan-rekan adalah pahlawan antikorupsi ungkapnya. Selamat Hari Pers Nasional yang ke-75, semoga tetap jaya, dan semoga tetap memberikan andil kepada kemajuan bangsa dan negara," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)