Lewat Kumpulan Cerita Seru, Yanne TW Ajak Anak Bentengi Diri dari Virus

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:46 WIB
loading...
Lewat Kumpulan Cerita Seru, Yanne TW Ajak Anak Bentengi Diri dari Virus
Yanne TW menunjukkan buku karya terbarunya yang berisi kumpulan cerita seru mengajak anak untuk hidup bersih dan sehat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air. Merebaknya virus tersebut telah berpengaruh terhadap banyak aspek kehidupan masyarakat. Tidak hanya gaya hidup sehat, ada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi setiap orang saat ini.

Ancaman Covid-19 tidak mengenal usia, dari anak kecil dan orangtua memiliki risiko tertular. Ada berbagai cara untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menjauh dari Covid-19.

Kendati demikian, bagi orangtua bukan hal mudah untuk menjelaskan kepada putra putri kecilnya tentang Covid-19, termasuk bagaimana mencegah terkena virus tersebut.

Atas dasar itu, penulis buku anak, Yanne TW meluncurkan karya teranyarnya berjudul Aku Anak Sehat dan Kuat. Buku ini berisi kumpulan cerita seru tentang perilaku hidup bersih dan sehat untuk melindungi diri dari virus, kuman dan bakteri.

Melalui buku ini, kata Yane, anak-anak Indonesia akan diajak untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga mereka tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa harus merasa takut.

Buku terbitan Funtastic MNC Gramedia ini dikemas dalam sebuah kumpulan cerita dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

“Buku ini mempermudah para orangtua untuk memberikan nasihat dan pengertian kepada anak-anak mereka tentang bagaimana menerapkan kebiasaan baru agar anak-anak kita bisa hidup sehat dan kuat,” tutur penulis buku Best Seller Aku Dengar Nasihat Mama ini kepada SINDOnews, Minggu (7/2/2021).

Yane menuturkan, buku cerita ini akan membuat anak anak memahami apa itu virus Corona, mengapa harus rajin mencuci tangan, mengapa mereka harus belajar dirumah, mengapa tidak boleh bertukar masker, dan lain sebagainya.

"Buku ini sangat bermanfaat, apalagi jika proses belajar mengajar sudah mulai melakukan tatap muka,“ tutur jurnalis di televisi berita nasional.Baca juga: Menginspirasi Anak lewat Buku Aku Dengar Nasihat Mama

Peluncuran buku ini diapresiasi Dr dr Siti Fadilah Supari, Sp JP (k). Menteri Kesehatan Periode 2004-2009 ini menuturkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sangat penting diterapkan sejak dini oleh anak-anak Indonesia agar menjadi kebiasaan yang terus mereka lakukan hingga besar nanti.

“Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci utama untuk meningkatkan kesehatan seluruh rakyat Indonesia sekaligus sebagai cara untuk membuat Negara kita terhindar dari pandemi penyakit-penyakit yang lainnya,” kata Siti Fadilah.

Menurut dia, buku Aku Anak Sehat dan Kuat dapat membantu anak-anak Indonesia menjalankan budaya perilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini, apalagi di saat Negara tengah menghadapi pandemi Covid 19.

“Bukunya dikemas dengan bahasa yang ringan dan sederhana jadi anak-anak mudah untuk memahaminya. Saya harap seluruh anak-anak Indonesia dapat membaca buku ini,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)