Forum Merdeka Barat 9 Sebut Penyaluran Bansos 2021 Lebih Kolaboratif

Rabu, 03 Februari 2021 - 19:08 WIB
loading...
Forum Merdeka Barat 9 Sebut Penyaluran Bansos 2021 Lebih Kolaboratif
Dialog Produktif Rabu Utama yang diselenggarakan Forum Merdeka Barat 9 Kominfo yang disiarkan melalui saluran Youtube Kemkominfo, Rabu (4/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi demi perbaikan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) di tengan pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: KPK Diminta Dalami Istilah "Bina Lingkungan" dalam Kasus Suap Bansos Covid-19)

Hal ini ditegaskan Staf Ahli Kemensos Bidang Aksesibilitas Sosial, Sony W Manalu pada Dialog Produktif Rabu Utama yang diselenggarakan Forum Merdeka Barat 9 Kominfo yang disiarkan melalui saluran Youtube Kemkominfo, Rabu (4/2/2021).

"Setiap minggu kita (Kemensos) evaluasi dengan Pos dan bank-bank mitra mengenai penyaluran. Kita terus melakukan evaluasi secara kuantitatif maupun kualitatif," ujar Sony W Manalu.

(Baca juga: Kasus Bansos Covid-19, Dua Tersangka Penyuap Juliari Batubara Segera Diadili)

Selain Staf Ahli Kemensos, Dialog Produktif Rabu Utama menghadirkan SVP Sales dan Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT. Pos Indonesia, Haris Husein dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

(Baca juga: Penjelasan KPK Tak Hadirkan Juliari Batubara di Rekonstruksi Kasus Bansos)

Sonny menyatakan, pemerintah secara resmi telah menyalurkan dana Program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak pandemi Corona bersamaan dengan dua bansos lainnya pada 4 Januari 2021 lalu.

"Kita namakan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini Bantuan Sosial khusus karena BST ditujukan bagi masyarakat terdampak pendemi Covid-19," terang Sonny.

Lebih jauh Sonny menjelaskan, apa yang dikerjakan Kemensos saat ini bukanlah program tiba-tiba muncul akibat pandemi Covid-19. Program reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan kartu sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Jabodetabek/luar Jabodetabek sudah berjalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)