Pendiri Demokrat Sayangkan AHY Pakai Istilah Kudeta Soal Masalah Internal Partai

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:40 WIB
loading...
Pendiri Demokrat Sayangkan AHY Pakai Istilah Kudeta Soal Masalah Internal Partai
Salah satu Pendiri Partai Demokrat, Etty Manduapessy menyayangkan AHY menggunakan istilah yang kurang bagus terkait masalah internal Partai Demokrat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu upaya kudeta Partai Demokrat yang diungkapkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mendapat tanggapan dari pendiri partai berlambang mercy itu. Menurut Salah satu pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy, istilah kudeta hanya ada di dunia militer.

“Jadi, mereka kasih isu kudeta, kudeta itu istilah yang tidak bagus, tidak menyenangkan. Kudeta itu hanya di militer, di sipil tidak pernah. Di dunia tidak pernah lihat orang sipil kudeta, hanya di militer,” ujar Etty Manduapessy dihubungi SINDOnews, Rabu (3/2/2021).

Etty pun memberikan contoh kudeta politik yang dilakukan militer Myanmar. “Di Indonesia tidak pantas pakai istilah kudeta,” kata Etty sambil tertawa.

Dia pun tidak sepakat Partai Demokrat membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam isu upaya kudeta itu. Sebab, diakuinya bahwa itu masalah internal Partai Demokrat.

Etty pun yakin Presiden Jokowi tidak akan berani mencampuri urusan internal partai sendiri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Pemimpin itu harus cek and ricek,” papar Etty yang mengaku sudah tidak aktif di Partai Demokrat namun tidak keluar dari partai itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)