Anas Urbaningrum Tanggapi Isu Kudeta Demokrat dari Lapas Sukamiskin

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:11 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Tanggapi Isu Kudeta Demokrat dari Lapas Sukamiskin
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan merespons kisruh Partai Demokrat dari dalam LP Sukamiskin. Foto/dok.SINDonews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan tanggapan terkait kisruh kudeta kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), Rabu (3/2/2021). Keterangan tersebut akan disampaikan secara langsung di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Rencananya memang setelah zuhur ini. Dari LP bisa secara virtual," kata mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal saat dikonfirmasi.

Darmizal menyampaikan bahwa sejumlah orang dari yang masuk ke dalam faksi Anas juga turut hadir dalam jumpa pers Forum Pendiri Partai Demokrat yang digelar Senin (2/2) kemarin. "Kami empat faksi ini memang selalu ada komunikasi," ujarnya

Sebelumnya, dalam jumpa pers siang kemarin, mantan Ketua DPP Partai Demokrat Yus Sudarso juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada empat faksi di tubuh Partai Demokrat yang bersepakat mengenai Partai Demokrat ke depan. Pertama, faksi pendiri dan Ketua Umum pertama Demokrat Subur Budhisantoso, faksi Ketua Umum hasil Kongres 2005 di Bali Hadi Utomo (almarhum), faksi Ketua Umum hasil Kongres Bandung 2010 Anas Urbaningrum dan Faksi mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie.

Selain Yus, Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat antara lain terdiri atas Subur Budhisantoso, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Achmad Mubarok, mantan Wakil Ketua DPR dari Partai Demokrat Agus Hermanto, politisi Partai Demokrat Max Sopacua, salah satu penggagas Partai Demokrat Max Rompas dan mantan Ketua Komisi Pengawas Demokrat Ahmad Yahya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)