Edhy Prabowo Akui Dirinya Suka Minum Wine dan Beli dari Kocek Sendiri

Jum'at, 29 Januari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Edhy Prabowo Akui Dirinya Suka Minum Wine dan Beli dari Kocek Sendiri
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengakui dirinya suka meminum wine sedari dulu. Foto/SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengakui dirinya suka meminum wine sedari dulu. Tersangka suap izin ekspor benih lobster atau benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun anggaran 2020 itu pun menyebut bahwa uang untuk membeli wine berasal dari kocek pribadinya.

(Baca juga: KPK Tidak Tutup Kemungkinan Jerat Edhy Prabowo dengan Pasal Pencucian Uang)

Hal ini menanggapi dugaan Edhy Prabowo membeli wine dari uang suap ekspor benur tersebut. Hal itu didalami dari salah satu saksi yang telah diperiksa oleh penyidik KPK.

"Saya beli wine itu dari dulu ya, saya suka minum wine, ya, dan saya membayar dengan uang saya," ujar Edhy usai diperiksa di Gedung KPK, Jumat (29/1/2021).

(Baca juga: KPK Terus Usut Dugaan Peran Istri Edhy Prabowo di Kasus Benur)

Edhy mengatakan pembelian wine dan pengeluaran pribadinya diurus langsung oleh sekretaris pribadinya, Amiril Mukminin yang juga tersangka dalam kasus ini. Edhy mengungkapkan Amiril sudah ikut dengannya sejak tahun 2014 silam.
Baca Juga: Swasta Dikasih Izin Vaksinasi Mandiri, Tapi Belinya dari Pemerintah

"Kebetulan uang saya kan dikelola Amiril ya. Sejak di DPR, di tahun 2014 sampai sekarang. Semua pengambilan uang kegiatan reses, kunker, itu kan dicairkan langsung oleh dia, sebagai aspri saya sampai sekarang," kata Edhy.

(Baca juga: KPK Geledah Rumah Stafsus Mantan Menteri Edhy Prabowo)

Maka dari itu, Edhy bakal kooperatif terhadap proses hukum perkaranya. Dan juga meminta KPK untuk membuktikan segala sangkaan yang dilayangkan kepadanya.

"Jadi kalau ada uang, itu hasil korupsi dan segala macam silakan dibuktikan saja. Bagi saya, saya sudah menjalankan tugas saya, terus menyampaikan apa yang saya tahu, bahwa nanti dikaitkan dengan hasil tindak pidana korupsi nanti biarlah di Pengadilan. Saya sudah sampaikan semua," ungkap Edhy.
Baca Juga: Malu-maluin! Jake Paul Serang Tunangan Conor McGregor Yang Hamil!

Sebelumnya, KPK sedang menelusuri dugaan aliran uang suap terkait perizinan ekspor benih lobster yang digunakan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Salah satu yang didalami KPK yakni, adanya dugaan aliran uang suap yang digunakan Edhy Prabowo untuk membeli minuman alkohol jenis wine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)