Politikus Gerindra Kecam Rasisme terhadap Natalius Pigai

Senin, 25 Januari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Politikus Gerindra Kecam Rasisme terhadap Natalius Pigai
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Kawendra Lukistian. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tindakan rasis yang diduga dilakukan Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin), Ambroncius Nababan terhadap pegiat hak asasi manusia (HAM) asal Papua, Natalius Pigai menjadi perbincangan di media sosial.

Tidak sedikit yang mengecam tindakan tersebut. Salah satunya disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Kawendra Lukistian.

Menurut Kawendra, tidak boleh ada ruang sedikit pun untuk rasisme di negeri ini. "Untuk itu saya sangat mengecam aksi rasisme yang telah dilakukan oleh saudara Ambroncius Nababan," ujar Kawendra Lukistian kepada SINDOnews, Senin (25/1/2021).

Kawendra juga merasa yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak suka melihat salah satu relawannya saat pilpres tersebut berperilaku rasis terhadap anak bangsa asal Papua Natalius Pigai.

Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) ini pun berharap kepolisian dapat menegakkan hukum setegak-tegaknya.

"Agar masyarakat tak menilai bahwa negara memelihara rasisme. Tegak luruslah pada kebenaran, tegak luruslah pada keadilan," tutur Kawendra.

Sekadar diketahui, tindakan rasis Ambroncius Nababan itu melalui akun facebook miliknya. Ambroncius Nababan memasang foto Natalius berdampingan dengan seekor Gorilla, berdasarkan tangkapan layar yang beredar.

Tindakan Abroncius itu menyikapi pernyataan Natalius yang menyatakan masayarkat berhak untuk menolak vaksin Covid-19 karena menolak atau menerima vaksin adalah hak asasi manusia.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)