Megawati dan JK Maju Pilpres 2024? Refly Harun Bilang Begini

Minggu, 24 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Megawati dan JK Maju Pilpres 2024? Refly Harun Bilang Begini
Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Dua politisi gaek, Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK) bisa saja maju Pilpres 2024 jika ada perubahan konstelasi politik. Ahli hukum tata negara Refly Harun mengatakan, jangan tutup peluang Megawati dan Jusuf Kalla.

Menurut Refly, bisa jadi tiba-tiba orang-orang yang sudah lanjut usia seperti Jusuf Kalla dan Megawati akan turun bertarung dalam Pilpres 2024 . Diketahui, JK merupakan kelahiran 1942. Sementara, Megawati lahir pada 1947.

Baca Juga: Penembakan Massal di AS, 6 Tewas Termasuk Ibu Hamil dan Janinnya

"JK akan berusia 82 tahun dan Mega akan berusia 77 tahun itu justru kembali bertarung ke dalam pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar Refly dikutip SINDOnews, Minggu (21/1/2021) dari video video berjudul 'BUKAN TIDAK MUNGKIN 2024 JK DAN MEGA NYAPRES LAGI!!' yang tayang di Channel YouTube Refly Harun.

Baca Juga: Ingin Tubuh Seksi Seperti Georgina Rodriguez? Ini Menu Latihannya

Refly mengingatkan, 'politisi tidak pernah mati'. Namun, Refly mengakui, saat ini Megawati dan Jusuf Kalla memang tidak pernah disebut-sebut dalam survei capres-cawapres 2024. "Karena orang belum membayangkan atau tidak membayangkan mereka mau nyalon lagi. Tapi bukan tidak mungkin, fenomena Mahathir Mohamad, Joe Biden ini merangsang, mendorong mereka untuk bertarung kembali," kata Refly.



Bagi Megawati, kata Refly, ketua umum DPP PDIP itu akan melihat saingannya tidak banyak lagi. Hal ini berbeda dengan Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 saat Mega merelakan Joko Widodo ( Jokowi ) maju. Sementara, pada Pilpres 2024 Jokowi tidak akan maju lagi lantaran sudah dua periode jadi presiden.

Baca Juga: Alat Perangnya Diborong UEA, AS Raup Rp324 Triliun

Sementara, bagi JK, kata Refly, bahkan bisa dua periode menjadi presiden karena belum pernah menjadi presiden jika berminat mencalonkan diri.



"Siapa tahu? Kalau kita bicara usia, usia itu kan tergantung. Kalau maintenance-nya bagus ya orang yang lebih senior dari kita bisa saja jauh lebih sehat dibandingkan kita semua yang jauh lebih muda. Dan ini akan mengubah konstelasi yang luar biasa."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)