alexametrics

Peduli Dampak Covid, Relawan Jokowi Bersama Putri Wapres Bagikan Sembako

loading...
Peduli Dampak Covid, Relawan Jokowi Bersama Putri Wapres Bagikan Sembako
Putri Wakil Presiden KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah dan Relawan Jokowi membagikan 1.200 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Relawan Jokowi atau Rejo membagikan 1.200 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Perumahan Grand Epainos, RT 01/RW 16 Lamtoro, Kelurahan Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua umum Rejo, HM Darmizal MS, Wakil Ketua umum Mudhofir Khamid, Sekjen Ferari Roemawi dan Kadiv Umum Azwardi Azwir Piliang.

Pembagian paket sembako tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh KH Ahmad Gufron.



Ketua umum Rejo, HM Darmizal mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 merupakan bagian dari program Rejo Berbagi dan Harmoni. Sebelumnya, ReJO juga telah membagikan paket sembako kepada warga di Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kami untuk meringakan beban warga akibat Covid-19 yang sedang melanda Indonesia," tutur Darmizal dalam siaran persnya, Jumat 15 Mei 2020.

Darmizal meminta masyarakat sabar dalam menghadapi cobaan ini. Pria alumni UGM Yogyakarta ini mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat tetap disiplin untuk physical distancing atau menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan tidak keluar rumah bila tidak perlu," tuturnya.(Baca juga: Masyarakat Diminta Patuhi PSBB agar Penanganan Covid-19 Efektif)

Menurut dia, saat ini dalam kondisi sulit. Namun harus dilalui dengan berbagai penyesuaian agar semua manusia tidak larut terbawa arus takut dan paranoid.

"Bulan Ramadhan yang penuh barokah ini, kita sebagai manusia dan hamba Allah yang paling mulia, harus berani memperkuat tautan silaturrahmi tanpa kecuali. Tentu ada orang yang banyak memiliki namun belum sempat berbagi. Sementara ada yang ingin berbagi namun sayangnya belum cukup memiliki. Rejo ada sedikit memiliki dan berkeinginan untuk berbagi. Itulah yang menghantar kita bertemu di perumahan Grand Epainos Pamulang ini," tuturnya.

Dia berpesan, kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan kegembiraan hati untuk menguatkan imunitas tubuh, serta selalu dapat berkegiatan keseharian dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita dukung penuh pemerintah dalam perang melawan Covid-19," tuturnya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak