Kuasa Hukum FPI: Kalau Ada Dana dari Luar Negeri, Itu untuk Sosial Kemanusiaan

loading...
Kuasa Hukum FPI: Kalau Ada Dana dari Luar Negeri, Itu untuk Sosial Kemanusiaan
Azis Yanuar mengatakan FPI sangat concern pada masalah kemanusiaan. Foto/ist
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan ( PPATK ) menduga ada aliran dana dari lintas negara ke rekening Front Pembela Islam (FPI) . Menanggapi hal itu, kuasa hukum FPI Azis Yanuar mengaku belum mengecek kepastiannya.

Baca juga : Duel Ulang Khabib vs McGregor Pecah Rekor Box Office UFC 3 Juta PPV!

Tetapi dia mengatakan bahwa kalau pun ada aliran dana dari luar negeri, peruntukannya pun jelas. “Saya belum cek untuk kepastiannya. Tapi kalau pun ada itu sifatnya untuk kemanusiaan dan sosial,” katanya, Minggu (24/1/2021).

(Baca: PPATK Bekukan 92 Rekening FPI)



Menurutnya itu menandakan bahwa dunia luar percaya terhadap FPI. Dana yang masuk ke rekening FPI digunakan untuk umat ketika terjadi bencana kemanusiaan juga untuk kegiatan sosial lain.

Baca juga : Lima Kapolda Ini Berpeluang Gantikan Posisi Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

“Itu menandakan fpi mendapat kepercayaan banyak warga dunia dalam mengelola dana umat utk bencana kemanusiaan,anak anak yatim dan bantuan bencana serta yang lainnya,” ungkapnya.



(Baca: Rekening FPI Diblokir, PPATK: Kami Tidak Mencari-cari)

Dikatakannya, FPI sangat peduli terhadap persoalan kemanusiaan di banyak negara yang mengalami penjajahan dan musibah. Sebut saja Gaza Palestina dan di Myanmar.

“FPI juga concern dengan bantuan kemanusiaan ke banyak negara yang mengalami penjajahan dan musibah seperti misal di Gaza, Palestina, juga terhadap saudara kita di Raakhine, Myanmar,” tutupnya.

Baca juga : Luhut Panjaitan Hibahkan Tanah 10 Hektare ke PBNU
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top