MNC Peduli Gelar Operasi Hernia dan Katarak Gratis bagi Warga Kebumen

loading...
MNC Peduli Gelar Operasi Hernia dan Katarak Gratis bagi Warga Kebumen
MNC Peduli terus bergerak melakukan aksi sosial dengan menggelar operasi gratis hernia dan katarak bagi masyarakat prasejahtera di Kebumen. Foto/iNews/Joe Hartoyo
JAKARTA - Meski pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air, MNC Peduli terus bergerak melakukan aksi sosial dengan menggelar operasi gratis hernia dan katarak bagi masyarakat prasejahtera di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis 21 Januari 2021.

Kali ini kegiatan sosial itu digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali bekerja sama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. Puluhan masyarakat prasejahtera menyambut antusias kegiatan sosial tersebut.

Direktur Pelayanan Klinik RS PKU Muhammadiyah Gombong, M Irbabul Lubab mengapresiasi langkah MNC Peduli dalam menjawab persoalan kebutuhan kesehatan untuk masyarakat prasejahtera.

"Kerja sama ini sangat membantu. Apalagi kondisi pandemi ini pasti banyak sekali masyarakat yang kurang beruntung yang membutuhkan uluran tangan sehingga sangat membantu," tutur Irbabul.Baca juga: Kemensos dan MNC Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Pengungsi Banjir Bandang Gunung Mas



Dia menarus harapan lebih agar kerja sama yang dibangun selama ini terus terjalin. Sudah banyak masyarakat yang menderita katarak dan hernia merasakan manfaat Program Yayasan Jalinan Kasih.

"Kerja sama ini sangat berguna bagi masyarakat. Masyarakat yang kurang beruntung dan tidak memiliki asuransi terbantu," ujarnya. Baca juga: Penyebaran Covid-19 Kian Meluas, MNC Peduli Bagikan Masker kepada Warga di Tangerang

Sementara itu, salah seorang pasien, Muhammad Lutfi Aziz merasa bersyukur dengan adanya operasi gratis dari MNC Peduli. "Sehingga penyakit hernia yang diderita sejak empat tahun lalu dapat segera terobati," ujarnya.



Dia sangat berterima kasih kepada MNC Peduli sehingga dapat menjalani operasi gratis. "Minta doanya supaya normal kembali dan bisa bekerja seperti sedia kala," katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan ada 50 pasien hernia yang akan menerima operasi ini. "Kami bersyukur bisa terus melanjutkan kerja sama kami dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong," ujar Jessica di Park Hyatt Tower Jakarta, Jumat(22/1/2021).
MNC Peduli Gelar Operasi Hernia dan Katarak Gratis bagi Warga Kebumen

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. Foto/MPI/Michelle Natalia

Jessica mengatakan, di saat pandemi Covid-19 ini, banyak bantuan yang disalurkan untuk mengatasi dampak pandemi.

Namun, MNC Peduli juga menyoroti kebutuhan lainnya, terlebih yang dibutuhkan oleh keluarga prasejahtera, yakni operasi katarak dan hernia.

"Seperti kebutuhan operasi hernia dan katarak. Kami pun melaksanakan operasinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menimbang kebutuhan masyarakat," ucapnya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top