Vaksinasi Covid 19 di RSAU dr Esnawan Antariksa Tak Timbulkan KIPI

Jum'at, 22 Januari 2021 - 07:08 WIB
loading...
Vaksinasi Covid 19 di RSAU dr Esnawan Antariksa Tak Timbulkan KIPI
RSAU dr Esnawan Antariksa, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggelar vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat umum. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - RSAU dr Esnawan Antariksa, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang merupakan salah satu pusat rujukan pasien Covid 19 menggelar vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah yang akan memvaksinasi seluruh rakyat Indonesia. Program vaksinasi di awali dari tenaga kesehatan yang bekerja menangani pasien Covid-19 di RSAU dr Esnawan Antariksa.

Koordinator Vaksinasi di RSAU dr Esnawan Antariksa Letkol Kes dr Kholidah Hanum mengatakan, vaksinasi sudah dimulai sejak 14 Januari 2021 sehari setelah Presiden Jokowi dan para pejabat pemerintahan di vaksin di Istana Negara. ”Sampai saat ini target untuk vaksinasi Covid-19 sebanyak 118 nakes RSAU dr Esnawan dan dari beberapa nakes yang bertempat tinggal di sekitaran Halim PK,” ucapnya. Baca juga: RSAU dr Esnawan Antariksa Raih Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas 2020

Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian yang juga seorang dokter spesialis penyakit dalam lulusan Unair, Surabaya, mengatakan sesuai standar Kemenkes alur untuk imunisasi vaksin Covid-19 saat ini sudah sesuai karena orang yang akan di vaksin harus melewati beberapa persyaratan administrasi di samping harus melakukan screening terlebih dahulu dengan menjawab beberapa pertanyaan, sehingga sebelum di vaksin dokter akan tahu apakah memenuhi syarat untuk dilakukan Vaksinasi.

”Semenjak dilakukan Vaksinasi sampai saat ini tidak didapatkan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau efek samping vaksin Covid di salah satu peserta imunisasi yang dilakukan di RS dr Esnawan Antariksa,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)