PAN Proses PAW Hanafi Rais dan Almarhum Ali Taher Parasong

Senin, 18 Januari 2021 - 14:52 WIB
loading...
PAN Proses PAW Hanafi Rais dan Almarhum Ali Taher Parasong
Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) mengatakan, partainya tengah memproses PAW Hanafi Rais dan Almarhum Ali Taher Parasong. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) sedang memproses pergantian antar waktu (PAW) Hanafi Rais dan Ali Taher Parasong dari kursi DPR RI. Namun, tidak dijelaskan siapa pengganti keduanya.

Hanafi Rais telah mengundurkan diri dari jabatannya di DPR RI sekaligus kepengurusan PAN tahun lalu. Keputusan Hanafi Rais yang merupakan putra sulung Amien Rais itu terlampir dalam surat tertanggal 5 Mei 2020. Sedangkan Ketua Fraksi PAN di MPR sekaligus Anggota Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong meninggal dunia akibat Covid-19 pada Minggu 3 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.

"Kita tengah sedang memproses PAW atas nama Hanafi Rais dan almarhum Ali Taher Parasong," ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno kepada SINDOnews, Senin (18/1/2021).



Namun, dia tidak menjawab saat ditanya siapa pengganti Hanafi Rais dan Ali Taher Parasong di kursi DPR RI itu. Dia hanya menjelaskan mekanisme secara umum proses PAW itu.

"Tentu prosesnya akan melalui pimpinan DPR yang akan bersurat ke Presiden dan Bapak Presiden kelak akan mengeluarkan SK Presiden guna pelantikan anggota baru berdasar PAW," pungkasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)