Golkar Dukung Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo

Jum'at, 15 Januari 2021 - 18:20 WIB
loading...
Golkar Dukung Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo
Dukungan terhadap Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo terus mengalir. Tak hanya dari elemen sipil, elite partai politik di senayan juga mendukungnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arus dukungan terhadap Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo terus mengalir. Tidak hanya dari elemen sipil, elite partai politik di senayan juga mengaku siap mengamankan.

(Baca juga: Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Abuya Muhtadi Yakin Listyo Sigit Mampu Amankan Negara)

Politikus Partai Golkar, Sari Yuliati menyatakan dukungan atas pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal.
Golkar Dukung Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo

(Baca juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Dinilai Sosok yang Mengayomi)

Sari mengatakan, Partai Golkar siap mengamankan siapapun yang dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Catatan Sari, Komjen Listyo Sigit termasuk sosok perwira tinggi yang memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni.

(Baca juga: Belanja Bahan Uji Kepatutan Calon Kapolri, Komisi III-PPATK Rapat Tertutup)

"Koalisi Partai Golkar siap mengamankan yang dicalonkan oleh presiden, dari segi kualitas dan kapasitas sudah sangat mumpuni," demikian kata Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati kepada awak emdia, Jumat (15/1/2021)

Sari menilai, Komjen Sigit termasuk petinggi Polri yang komunikatif dengan mitra kerjanya. Perempuan yang juga Wabendum Pemenangan Pemilu Partai Golkar ini meyakini, sistem yang telah dibangun di Polri akan semakin baik apabila dipimpin oleh Kapolri yang kemampuan komunikasinya baik.

"Sistem yang sudah bagus akan berjalan baik apabila dinahkodai oleh pemimpin yang memiliki skill komunikasi yang baik," tegas Sari.

Lebih lanjut, Sari memberikan pesan terkait berbagai tantangan yang harus dihadapi mantan Ajudan Presiden Jokowi saat memimpin Korps Bhayangkara.

Beberapa diantaranya adalah perlunya Polri membangun citra yang lebih humanis. Listyo Sigit, kata Sari juga harus mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang semakin canggih, baik konvensional maupun di dunia cyber.

"Tantangan ke depan yang terberat salah satunya kejahatan cyber. Pandemi mendorong ekonomi digital lebih cepat dibutuhkan bagi masyarakat, tentu Polri harus bersiap menghadapi tantangan ini," pungkas Sari.

Sebelumnya, seperti dugaan banyak pihak Presiden Joko Widodo mengirimkan Surat Presiden yang diantar oleh Menteri Sekretaris negra, Pratikno ke DPR pada Rabu (13/1/2021).

Surpres itu berisikan pengajuan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Komisi III DPR RI juga mengagendakan uji kelayakan dan kepatutan pada pekan depan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)