Ketum Pemuda Muhammadiyah Sebut Syekh Ali Jaber Ulama yang Meneduhkan

loading...
Ketum Pemuda Muhammadiyah Sebut Syekh Ali Jaber Ulama yang Meneduhkan
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, Indonesia sangat kehilangan ulama kharismatik yang meneduhkan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Syekh Ali Jaber telah istirahat dengan tenang di Sisi Tuhan Yang Maha Esa. Namun, ucapan doa dan bela sungkawa terus mengalir dari masyarakat Indonesia atas wafatnya ulama sekaligus pendakwah yang dikenal alim dan kharismatik tersebut.

Salah satunya, dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto. Cak Nanto sapaan akrabnya menganggap bangsa Indonesia merasakan duka yang mendalam. "Hari ini kita semua kehilangan ulama yang meneduhkan. Ulama yang mampu menghadirkan Islam sebagai agama yang penuh rahmat dan kelembutan," kata Cak Nanto kepada SINDOnews, Kamis (14/1/2021). (Baca juga: SBY: Syekh Ali Jaber Ulama yang Teduh dan Mencerdaskan Umat)

Cak Nanto juga menganggap, Syekh Ali merupakan sosok ulama teladan yang pantas menjadi panutan bukan saja bagi umat Islam, melainkan seluruh masyarakat Indonesia. Almarhum dikenal sebagai sosok yang bersahaja, dan selalu menunjukkan rasa simpati kepada sesama. (Baca juga: Kenangan Indah Mahfud MD Bersama Syekh Ali Jaber)

Ketum Pemuda Muhammadiyah Sebut Syekh Ali Jaber Ulama yang Meneduhkan




"Teladan yang penuh hikmah, obyektifitasnya dalam melihat setiap persoalan umat adalah tanda bahwa beliau sosok pendakwah yang menjunjung tinggi ilmu. Selamat jalan Syekh, husnul khatimah. Aamiin," ucap Cak Nanto ikut mendoakan.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top