Vaksinasi Upaya Lindungi Masyarakat

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Dia meyakini jika vaksinasi menjadi solusi untuk menekan kasus Covid-19, apalagi kondisi Sulsel saat ini kasusnya terus menanjak naik. Maka dari itu, dia berharap masyarakat mendengar, melihat dan membaca informasi resmi pemerintah dan informasi yang sumbernya terpercaya.

"Vaksin ini halal dan telah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi tidak ada alasan masyarakat menolaknya,” ujarnya.

Olehnya, Nurdin menuturkan masyarakat Sulsel tak perlu ragu divaksin, karena apa yang dilakukan pemerintah saat ini sebagai upaya mendorong percepatan vaksin demi menyelamatkan masyarakatnya.

"Kita bersyukur alhamdulillah Bapak Presiden mendorong percepatan vaksinasi pada masyarakat Indonesia. Kali ini kita kebagian 66.640 vaksin, yang tentu kita mulai hari ini (kemarin)," tutur Nurdin Abdullah.

Vaksinasi perlu karena angka positif meningkat. Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan memperbanyak tracing dan testing. "Karena semakin banyak kita temukan, maka semakin menurunkan tingkat penularan," sebutnya.

Dalam upaya mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah, utamanya pedalaman, Nurdin Abdullah mengungkapkan, jika setelah selesai tiga kabupaten kota, Makassar, Gowa dan Maros maka pada Februari distribusi dilanjutkan ke daerah lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ketika hendak divaksin terlihat tenang dan mengaku bersyukur bisa divaksin demi memutus mata rantai kasus covid-19.

"Alhamdulillah, jarumnya kecil, tak sebesar yang saya kira, jadi tidak terasa," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, mengatakan, vaksinasi pada tahap awal ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang berjumlah 59.127 orang untuk 24 kabupaten/kota. Vaksin yang digunakan 66.640, yang kemudian didistribusikan di kabupaten kota.

Untuk tenaga kesehatan dilaksanakan selama dua bulan, Januari-Februari 2021. Pada tahap pertama, dilaksanakan di Makassar, Maros dan Gowa. Selanjutnya, 21 kabupaten/kota lainnya pada bulan Februari 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)