PGI: Tanggung Jawab Kita Bersama Dukung Program Vaksinasi COVID-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:27 WIB
loading...
PGI: Tanggung Jawab Kita Bersama Dukung Program Vaksinasi COVID-19
Perwakilan PGI, Ronald Rischard Tapilatu meminta kepada seluruh warga gereja di Tanah Air untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah. Foto/Binti Mufarida/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perwakilan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia ( PGI ), Ronald Rischard Tapilatu meminta kepada seluruh warga gereja di Tanah Air untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah.

“Dan secara khusus kepada warga gereja, kita punya tanggung jawab bersama untuk mendukung apa yang sementara sedang dikerjakan oleh pemerintah, terutama terkait dengan program vaksinasi ini,” ungkap Ronald dalam Konferensi Pers “Pernyataan Tokoh Agama Tentang Keamanan Vaksin” dari Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Oleh karena itu, Ronald meminta agar siap hati dan waktu untuk menjalani vaksinasi COVID-19. “Karena itu kita semua siap hati, setiap waktu kita dengan baik, untuk menjalani vaksinasi akan dilakukan dalam kurun waktu yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Jangan pernah khawatir ya, jangan pernah takut,” tegasnya.

Selain itu, Ronald mengimbau agar warga gereja secara khusus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik. “Imbauan kami sudah begitu banyak yang kami sampaikan kepada warga gereja secara khusus. Dan karena itu kami minta untuk itu tetap diikuti, diterapkan dengan baik.”

Dia melanjutkan termasuk juga protokol kesehatan yang sudah disampaikan berulang kali dalam setiap kesempatan. Ketika pemerintah terus-menerus menyampaikan pentingnya melakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

“Kuncinya adalah ketika kita disiplin ya, kita selalu patuh pada protokol kesehatan, kita akan terhindar dari bahaya COVID-19,” tutup Ronald.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)