Foreder Apresiasi Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:50 WIB
loading...
Foreder Apresiasi Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri
Organisasi relawan militan Jokowi DPP Foreder mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Organisasi relawan militan Jokowi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Relawan Demokrasi (Foreder) mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Sebab, Foreder menilai pilihan Jokowi itu tepat.

"Mengingat Komjen Sigit merupakan figur cerdas yang diharapkan mampu meningkatkan profesional kinerja Polri ke depan dalam mengayomi dan melayani rakyat," ujar Ketua Umum DPP Foreder Aidil Fitri dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (13/1/2021).

Maka itu, Aidil yang juga sebagai Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) ini mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung pilihan terbaik Jokowi tersebut, yakni Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Adapun Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Aidil juga menilai Komjen Sigit sangat berprestasi selama menjabat Kabareskrim Polri. "Dan memiliki chemistry kerja dengan presiden karena pernah menjadi Kapolres Solo di saat Jokowi menjadi wali kota sekaligus pernah sebagai ajudan Presiden Jokowi," tambah Sekretaris Jenderal internal Foreder, Zulfikar.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi telah mengirimkan nama Calon Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR hari ini. Surat presiden itu disampaikan Mensesneg Pratikno dan diterima Ketua DPR RI Puan Maharani.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)