Syafii Maarif Ucapkan Selamat ke Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:20 WIB
loading...
Syafii Maarif Ucapkan Selamat ke Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif memberikan selamat atas penunjukan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif memberikan selamat atas penunjukan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal. Ia pun menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan Listyo Sigit ke DPR.

Tokoh muslim ini melihat, Listyo Sigit mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan. "Sebagai pilihan Presiden kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tungggal Kapolri," kata Buya Maarif dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).
Syafii Maarif Ucapkan Selamat ke Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

Seperti diketahui, Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI. Surpres diserahkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari bapak Presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSI yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Setelah Listyo Sigit Prabowo mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR, tahap selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)