Gemetar Memvaksin Jokowi, Dokter Kepresidenan: Alhamdulillah Berhasil...

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:08 WIB
loading...
Gemetar Memvaksin Jokowi, Dokter Kepresidenan: Alhamdulillah Berhasil...
Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib merupakan orang yang pagi ini menyuntikkan vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib merupakan orang yang pagi ini menyuntikkan vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku bahwa sebelum menyuntikkan vaksin kepada presiden tangannya sempat gemetar.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa juga. Tetapi masalah itu tidak menjadi halangan bagi saya untuk menyuntikkannya. Pada waktu menyuntikkannya tidak gemetaran lagi. Pertamanya saja agak gemetaran," tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/202).

Dia mengatakan bahwa sebelum disuntik vaksin, lengan presiden dioleskan alkohol terlebih dahulu. Dia mengaku senang bahwa Presiden Jokowi tidak merasa sakit sedikit pun saat disuntik vaksin. Bahkan, tidak ada pendarahan di bekas suntikannya.

"Setelah saya suntik Bapak merasa tidak sakit sedikit pun. Jadi tidak ada perasaan apa-apa. Alhamdulillah berhasil menyuntik Presiden tanpa rasa sakit," ungkapnya.

Setelah penyuntikan, Presiden harus menunggu selama 30 menit untuk melihat hasilnya. Hari ini Presiden disuntik vaksin bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan sejumlah tokoh masyarakat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)