Ini Dia Sosok Kapolri Ideal Idaman Senayan

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:28 WIB
loading...
A A A
“Kapolri harus memastikan netralitas kelembagaannya dalam kompetisi-kompetisi politik dan menjaga prinsip-prinsip negara hukum yang demokratis,” ujar Didik.

“Siapapun yang akan terpilih nantinya, saya berpandangan bahwa Kepolisian butuh sosok calon Kapolri dengan kriteria di atas,” tegasnya.

(Baca:IPW Minta Jokowi Perhatikan 3 Hal Penting tentang Calon Kapolri)

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa DPR tidak bisa menyampaikan siapa calon Kapolri ideal. Karena, untuk penilaian seorang Kapolri itu memerlukan banyak unsur dan penilaiannya lengkap.

“Ya kami tidak bisa sampaikan calon Kapolri yang ideal, karena kan penilaiannya nanti ada di banyak unsur dan itu kan Kompolnas juga sudah merekomendasikan beberapa nama,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga meyakini bahwa Presiden Jokowi tentu memiliki pertimbangan sendiri dalam menentukan calon Kapolri. Dan DPR akan menunggu dan memproses nama yang diusulkan presiden. “Kami di DPR akan memproses nama yang akan diusulkan oleh presiden, siapapun itu,” tandasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)