Lawan Corona, HMS Center Gelar Aksi Bagi-bagi Herbal

Senin, 13 April 2020 - 09:38 WIB
loading...
Lawan Corona, HMS Center Gelar Aksi Bagi-bagi Herbal
HMS Center menggelar aksi peduli melawan Pandemi Covid-19 di Kompleks Polri Pejaten, Minggu 12 April 2020. Foto/Istimewai Kompleks Polri Pejaten, Minggu 12 April 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center menggelar Aksi Peduli Berbagi dengan membagikan obat herbal kepada masyarakat dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

Aksi kemanusiaan HMS Center bertajuk Membuat Masyarakat Sehat Menjadi Sehat dan Siap Menghadapi Pandemi Covid-19 digelar di Kompleks Polri Pejaten, Minggu 12 April 2020.

Dalam aksi ini, HMS Center juga menggelar sosialiasi penanganan, pencegahan serta antisipasi bahaya penularan Covid-19. Warga Kompleks Polri Pejaten ini sangat antusias dengan tetap memperhatikan aturan social distancing dan menggunakan masker.

Sebelumnya, Gerakan HMS juga melakukan hal serupa untuk warga Ciledug, Tangerang Banten. "Apa yang kami lakukan ini sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah memitigasi dampak negatif pandemi Corona," ujar Sekretaris Jenderal HMS Center, Hardjuno Wiwoho di Jakarta, Minggu 12 April 2020.

Hardjuno menegaskan, sosialisasi dan edukasi terhadap Covid-19 ini harus dilakukan tanpa henti. Apalagi penyebaran Covid-19 sudah pada taraf mengkhawatirkan. Bahkan sudah menjadi pandemi global, tidak hanya Indonesia, tetapi seluruh dunia.

Dia menyerukan agar pemerintah harus memiliki manajemen mitigasi yang baik dan terukur. "Saya prihatin dengan kondisi di lapangan. Terlihat jelas, manajemen psikologis masyarakat tidak ditata secara baik oleh pemerintah. Akibatnya, situasi mencekam," tuturnya.

HMS Center, lanjut Hardjuno, sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.
Salah satu bentuknya, HMS Center mendonasikan 1000 botol Suplemen Kenkona Herbal untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Suplemen ini dapat digunakan demi meningkatkan immun pada tubuh. Sebab, hanya daya tahan tubuh yang baik dan prima dapat mencegah penularan virus.

"Produk ini bukan untuk dijual. Ini bentuk kontribusi nyata HMS Center menyelamatkan masyarakat agar senantiasi tetap sehat. Niat membantu demi kemaslahatan umat," jelasnya.

Menurut dia, bantuan obat herbal ini untuk tahap akan didistribusikan ke Jabodetabek. "Ini urusan kemanusian. Kita harus bisa membantu masyarakat," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)