Kompolnas Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon Kapolri ke Presiden

loading...
Kompolnas Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon Kapolri ke Presiden
Kompolnas merekomendasikan lebih dari satu nama calon Kapolri yang telah diserahkan kepada Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merekomendasikan lebih dari satu nama calon Kapolri yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

(Baca juga : Jokowi Pilih Calon Kapolri yang Manut, Bukan Polisi Reformis )

Penyerahan rekomendasi nama-nama calon Kapolri kepada Presiden Jokowi dilakukan Ketua Kompolnas sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu 6 Januari 2021 lalu setelah menggelar rapat pleno. "Betul (lebih dari satu nama yang direkomendasikan)," kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (8/1/2021). (Baca juga: Masyarakat Butuh Kapolri yang Paham Demokrasi)

Menurut Benny, Kompolnas belum bisa mengungkap siapa saja nama-nama yang masuk dalam rekomendasi lembaga tersebut. "Untuk nama tidak dipublikasikan karena suratnya bersifat rahasia," ujar Benny. (Baca juga: Jokowi Sudah Pilih Satu Calon Kapolri, Para Jenderal Polisi Tak Usah Lobi-lobi)



Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari mendatang. Sosok penggantinya ramai dibahas sehingga menjadi isu yang hangat dibicarakan.

(Baca juga : Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah )
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top