Kompolnas Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon Kapolri ke Presiden

Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:47 WIB
loading...
Kompolnas Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon Kapolri ke Presiden
Kompolnas merekomendasikan lebih dari satu nama calon Kapolri yang telah diserahkan kepada Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merekomendasikan lebih dari satu nama calon Kapolri yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

(Baca juga : Jokowi Pilih Calon Kapolri yang Manut, Bukan Polisi Reformis )

Penyerahan rekomendasi nama-nama calon Kapolri kepada Presiden Jokowi dilakukan Ketua Kompolnas sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu 6 Januari 2021 lalu setelah menggelar rapat pleno. "Betul (lebih dari satu nama yang direkomendasikan)," kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (8/1/2021). (Baca juga: Masyarakat Butuh Kapolri yang Paham Demokrasi)

Menurut Benny, Kompolnas belum bisa mengungkap siapa saja nama-nama yang masuk dalam rekomendasi lembaga tersebut. "Untuk nama tidak dipublikasikan karena suratnya bersifat rahasia," ujar Benny. (Baca juga: Jokowi Sudah Pilih Satu Calon Kapolri, Para Jenderal Polisi Tak Usah Lobi-lobi)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari mendatang. Sosok penggantinya ramai dibahas sehingga menjadi isu yang hangat dibicarakan.

(Baca juga : Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah )
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)