PSBB Jawa-Bali Bisa Tekan Kasus Covid-19, asal...

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:40 WIB
loading...
PSBB Jawa-Bali Bisa Tekan Kasus Covid-19, asal...
Pemotor melintas di jalan dengan latar mural terkait Covid-19 di kawasan Bukit Duri, Jakarta. Foto/SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Darul Siska meyakini PSBB Jawa-Bali bisa sekitar 90 % menekan kasus Covid-19 jika didukung penuh oleh masyarakat. Sebab, kata dia, masyarakat yang paling menentukan keberhasilan PSBB Jawa-Bali itu.

"Kalau masyarakat sadar dan mendukung penuh Insya Allah mendekati 90 %," ujar Darul Siska kepada SINDOnews, Jumat (8/1/2021).

Diketahui, pemerintah telah memutuskan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021. Selain PSBB Jawa Bali, menurut dia, pemerintah perlu segera melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk menekan kasus Covid-19.

( ).

Darul Siska pun mengimbau masyarakat untuk banyak berdoa dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. "Dan laksanakan protokol kesehatan secara penuh," ujar legislator asal Daerah Pemilihan Sumatera Barat I ini.

Ada beberapa aktivitas masyarakat yang dibatasi dalam penerapan PSBB Jawa-Bali itu. Salah satunya, membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75%, dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.

( ).

Kemudian, kegiatan belajar mengajar harus secara daring atau online. Selanjutnya, kegiatan di tempat ibadah tetap dapat dilaksanakan, namun dengan pembatasan kapasitas sebesar 50%, serta penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Lalu, kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan sementara.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)