Jelang Libur Nataru, Wapres Pastikan Pemerintah Monitor Kenaikan Kasus Covid-19

Senin, 18 Desember 2023 - 15:31 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Wapres Pastikan Pemerintah Monitor Kenaikan Kasus Covid-19
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan pemerintah memonitor kenaikan angka kasus Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan pemerintah memonitor kenaikan angka kasus Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Bahkan, kata Wapres, beberapa tempat kembali menerapkan untuk pemakaian masker dalam rangka menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Mengenai Covid-19, itu memang sekarang sudah mulai kita monitor dan untuk di tempat-tempat tertentu sudah mulai menggunakan masker ya,” ujarnya usai menghadiri acara Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional 2023 di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut, Wapres mengatakan saat ini mulai mengukur perkembangan Covid-19. Selain itu, dia mendorong agar vaksinasi kembali digencarkan untuk menciptakan kekebalan.

“Jadi untuk masalah apa namanya prokesnya itu kita mulai tetapi tentu kita ukur dengan besarnya perkembangan Covid-19 itu dan yang penting adalah vaksinasinya yang belum supaya divaksinasi untuk apa namanya menciptakan kekebalan,” tuturnya.

Wapres pun mengungkapkan bahwa akan ada rapat terbatas (ratas) dengan kementerian terkait untuk membahas secara detail mengenai masalah kenaikan Covid-19.



“Nah selanjutnya belum ada langkah-langkah, yang nanti saya kira kalau itu sudah besar akan ada ratas yang akan membahas secara detail tentang masalah Covid. Ini kan baru baru ada gejala di beberapa tempat,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)