Jokowi: Kita Harus Kerja Mati-matian agar Protokol Kesehatan Dijalankan

Rabu, 06 Januari 2021 - 13:18 WIB
loading...
Jokowi: Kita Harus Kerja Mati-matian agar Protokol Kesehatan Dijalankan
Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk bekerja keras agar pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bisa dilaksanakan di lapangan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi mengatakan beberapa negara melakukan lockdown di sebagian wilayahnya. Hal ini karena adanya peningkatan kasus COVID-19 .

"Kita tahu, dua hari yang lalu, tiga hari yang lalu Bangkok lockdown. Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat. Londong juga di-lockdown. Di seluruh Inggris juga di-lockdown karena penyebaran COVID yang sangat eksponensial," katanya saat membuka rapat terbatas, Rabu (6/1/2021).

Adanya hal tersebut dia meminta jajarannya untuk bekerja keras agar pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bisa dilaksanakan di lapangan. ( )

"Oleh sebab itu kita harus betul-betul bekerja keras, kerja mati-matian agar 3T, 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan. Sekali lagi di lapangan," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini motivasi disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) masyarakat itu berkurang. Dia meminta agar kepala daerah bisa kembali menggencarkan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak ini berkurang. Oleh sebab itu saya minta kepada para gubernur agar menggencarkan kembali masalah yang berkaitan dengan kedisiplinan protokol kesehatan, disiplin terhadap protokol kesehatan. Karena tadi surveinya memang, disiplin terhadap protokol kesehatan ini menurun," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)