Kisah Cinta Din Syamsuddin hingga Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Minggu, 03 Januari 2021 - 17:31 WIB
loading...
Kisah Cinta Din Syamsuddin hingga Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menikah dengan Rashda Diana Subakir, Minggu (3/1/2021) pukul 09.00 pagi tadi. Foto/Tangkapan layar akun Twitter Mustofa Nahrawardaya
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menceritakan perjalanan cinta mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin , hingga akhirnya menikahi salah satu cucu pendiri Pondok Pesantrean (Ponpes) Gontor, Jawa Timur, Rashda Diana Subakir .

(Baca juga: Momen Pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana, Ini Foto-fotonya)

Din Syamsuddin resmi menikah dengan Rashda pada hari ini, Minggu (3/1/2021). Anwar Abbas menganggap Din Syamsuddin sudah seperti adiknya sendiri. Ia mengaku mengetahui betul perjalanan cintanya Din Syamsuddin. Pernikahannya dengan Rashda, merupakan yang ketiga kalinya untuk Din Syamsuddin . Istri pertama Din Syamsuddin yakni, almarhumah Vira Beranata.

"Isterinya Vira Beranata adalah mungkin satu-satunya orang di dunia ini -disamping ibu kandungnya tentunya - yang betul-betul mengerti dan faham akan dirinya yang mau menerima semua kelebihan dan kekurangannya," kata Anwar kepada MNC Media, Minggu (3/1/2021).

(Baca juga: Sosok Rashda Diana, Cucu Pendiri Ponpes Gontor yang Dinikahi Din Syamsuddin)

Pernikahan Din Syamsuddin dengan Vira Beranata, dikaruniai tiga orang putra. Anwar menilai pernikahan pertama Din Syamsuddin dengan Vira sangat bahagia. Sayangnya, Vira harus meninggalkan Din Syamsuddin untuk selama-lamanya.

"Tuhan memanggil sang isteri tercinta dan aku sebagai kakak benar-benar menitikkan airmata. Apakah ada kira-kira wanita yang kuat dan sabar yang bisa menggantikan untuk mendampinginya dalam perjuangannya?," ucapnya.

Lebih kurang setahun kemudian, beber Anwar, Din Syamsuddin menemukan kembali tambatan hatinya untuk dijadikan sebagai pendamping hidup. Din Syamsuddin menikah untuk yang kedua kalinya. Saat itu, Din menikah dengan Novalinda Jonafrianty.

"Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga badai pun datang menerpa. Apa yang terjadi biarlah mereka berdua saja yang tahu akan duduk masalahnya. Yang mungkin penting kita ketahui, dia sebenarnya masih sangat sayang kepada isterinya, dan aku tahu bagaimana dia sebagai nakhoda telah berjuang keras untuk menyelamatkan kapalnya," beber Anwar.

Pernikahan Din Syamsuddin dengan Novalinda tak berlangsung lama. Keduanya akhirnya memutuskan untjk bercerai. Walaupun, kata Anwar, Din Syamsuddin telah memperjuangkan hubungan mereka untuk tetap berlanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)