Kapan Jokowi Disuntik Vaksin Corona? Istana: Tergantung Kecepatan BPOM...

Jum'at, 01 Januari 2021 - 11:12 WIB
loading...
Kapan Jokowi Disuntik Vaksin Corona? Istana: Tergantung Kecepatan BPOM...
Presiden Joko Widodo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) siap menjalani vaksinasi Covid-19 paling depan. Namun itu harus berdasarkan ketentuan tim kesehatan Kepresidenan.

Lantas, kapan Presiden Jokowi akan divaksin? Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya masih menunggu Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) terkait vaksin Covid-19 tersebut.

(Baca Juga : Vaksin Covid-19 Bisa Digunakan jika Efektivitasnya di Atas 50% )

Heru berharap di akhir Januari 2021 proses uji klinis dan izin resmi dari BPOM sudah keluar, sehingga proses vaksinasi bisa dimulai. "Tergantung kecepatan BPOM merekomendasikannya. Semoga akhir Januari sudah bisa," ucapnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

( ).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19 paling depan, jika diminta oleh tim kesehatan Kepresidenan. Saat ini pemerintah masih terus mengupayakan hadirnya vaksin virus corona di Tanah Air.

"Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap," ujar Jokowi saat meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Rabu 18 November 2020.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)