Menyentuh, Doa Aa Gym lewat HT saat Dijenguk Yusuf Mansur di Balik Ruang Isolasi COVID-19

Rabu, 30 Desember 2020 - 22:12 WIB
loading...
Menyentuh, Doa Aa Gym lewat HT saat Dijenguk Yusuf Mansur di Balik Ruang Isolasi COVID-19
Aa Gym kemudian berdoa dengan menggunakan pengeras suara HT agar suaranya bisa terdengar dari luar ruang isolasi COVID-19. FOTO/INSTAGRAM/@yusufmansurnew
A A A
JAKARTA - Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym sedang menjalani isolasi karena terjangkit COVID-19 . Di tengah proses penyembuhan dari penyakitnya, Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini mendapatkan kunjungan dari sahabat dekatnya yang juga penceramah kondang, Ustaz Yusuf Mansur .

Namun karena harus menjalani isolasi, Yusuf Mansur tidak bisa terlalu mendekat. Agar bisa berkomunikasi dengan Aa Gym, Yusuf Mansur berbicara dengan menggunakan handy talky (HT) dengan Aa Gym yang masih terbaring di tempat perawatan.

(Baca Juga : Bansos Cair di Januari 2020, Jokowi Ingatkan Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun )

Selain memberikan dukungan dan doa untuk Aa Gym, Yusuf Mansur yang juga baru sembuh dari COVID-19 dan sempat menjalani isolasi, malah meminta dibacakan doa oleh Aa Gym. "Aa, minta doanya dulu Aa, buat jamaah dari Aa. Doanya akan terkabul. Buat Pak Lukman, buat Pak Hamid, buat semua kawan di sini," pinta Yusuf Mansur. ( )

Tokoh agama kelahiran Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962 itu pun langsung mengiyakan permintaan Yusuf Mansur. Masih dalam posisi terlentang di atas tempat tidur, Aa Gym kemudian berdoa dengan menggunakan pengeras suara HT agar suaranya bisa terdengar dari luar ruang isolasi.

Video Aa Gym sedang membacakan doa kemudian diunggah Yusuf Mansur di akun Instagram @yusufmansurnew. "Dapet kiriman dari jamaah @aagym di Perth, terus dikirim ke saya oleh @aagym, masyaallah, doa yang sakit, maqbulloh, diijabah, amiin ya," cuit Yusuf Mansur, dikutip, Rabu (30/12/2020).

Inilah doa menyentuh yang dibacakan Aa Gym dengan nada suara yang masih serak di atas tempat perawatan karena COVID-19.

"Allahuma sholli wasallim wabarik 'ala Muhammad wa 'ala alihi washohbihi ajmaiin. Ya Allah, Ya Sami', Ya Basiir, Ya Qorib, Ya Sahid, Yaarhamaroohimin irhamna, Tuhan Yang Maha Menatap. Catatkan hamba-hamba-Mu ini menjadi hamba yang Kau ridhoi Ya Allah. Hamba-hamba yang Engkau ampuni seluruh dosanya. Hamba-hamba yang Engkau berikan nikmat iman, nikmatnya ibadah, nikmatnya doa yang Engkau ijabah. Nikmatnya lahir batin sehat wal afiat, nikmatnya..." (suara Aa Gym terhenti sejenak). ( )

"Audzubikalimatillahi tammati minsyari ma khalaq. Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari segala wabah, derita, bala, musibah, mudah bagi-Mu mengangkat semua ini Ya Allah Ya Rob, bukakan hikmah di balik semua ini. Allahummaftah lana wansyur 'alaina rahmataka Ya Dzal Jalali wal ikram. Taqoballamina Ya Allah, angkat wabah ini Ya Allah. Gantikan dengan Kau turunkan nikmat iman, nikmat taat pada-Mu. Lindungan bangsa kami Ya Allah, lindungi umat-Mu... Amin ya robbal alami."

Yusuf Mansur yang terus mengamini doa Aa Gym dari luar ruang isolasi kemudian menyahut, "Terima kasih doanya Aa, amiin," pungkasnya.

Diketahui, Aa Gym terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani swab test di RS Dustira, Cimahi, Senin (28/12/2020).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)