Kepedulian Korlantas Test Swab PCR Antigen Gratis ke Pemudik Diapresiasi

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:46 WIB
loading...
Kepedulian Korlantas Test Swab PCR Antigen Gratis ke Pemudik Diapresiasi
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dan memantau pelaksanaan tes swab antigen terhadap pemudik di Rest area KM 575, Ngawi, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Millenials Bersatu (AMMI) menyatakan rasa hormat dan apresiasi mendalam kepada jajaran Kepolisian RI (Polri), khususnya Kepala Korps Lalu-lintas ( Kakorlantas ) Irjen Pol Istiono yang secara massif menggelar random test PCR Antigen virus Corona (Covid-19), sebagai bagian penting Operasi Lilin 2020.

(Baca juga: Kakorlantas Polri Cek Pengamanan Malam Natal di Kawasan Bundaran HI)

Random test PCR yang dilakukan secara gratis tersebut menunjukkan tingginya kepedulian Polri, terutama Korlantas , kepada apa yang tengah dibutuhkan masyarakat.

(Baca juga: Libur Nataru, Korlantas Tegaskan Rest Area Ditutup Bila Sudah Capai 50%)

Pernyataan hormat dan apresiasi itu dikemukakan Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Bersatu (AMMI), Nurkhasanah, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Menurut Nurkhasanah, pantauan organisasinya seiring momen penting libur panjang Natal dan Tahun Baru menemukan bahwa masyarakat, terutama para pemudik, sangat membutuhkan surat keterangan yang menunjukkan bahwa mereka bebas atau tidak terpapar Corona.

(Baca juga: Sidak Kampung Rambutan, Kakorlantas Cek Pengemudi hingga Kondisi Bus)

Sebagaimana diketahui, surat keterangan tersebut dibutuhkan para pemudik atau mereka yang akan bepergian dengan kendaraan umum sebagaimana yang disyaratkan.

Sementara untuk mendapatkan surat keterangan tersebut terjadi antrean panjang di terminal, stasiun kereya api atau pun bandara, yang pada gilirannya menghambat perjalanan mereka.

"Jadi, ketika Korlantas seiring Operasi Lilin 2020 juga menggelar test Swab PCR gratis, itu bantuan paling 'kena' kepada apa yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kaitan dengan tugas Polri, khususnya Korlantas," kata Nurkhasanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)