Panglima TNI Kembali Memutasi 75 Perwira Tinggi

Selasa, 29 Desember 2020 - 14:32 WIB
loading...
Panglima TNI Kembali Memutasi 75 Perwira Tinggi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali memutasi 75 perwira tinggi TNI AD, TNI AL, dn TNI AU. Foto/dok.puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Adapun mutasi dan promosi jabatan dilakukan terhadap 75 perwira tinggi (Pati) TNI , dengan perinciannya, terdiri dari 26 Pati TNI AD, 18 Pati TNI AL dan 31 Pati TNI AU.

Kabidpenpas Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto menuturkan, mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1038/XII/2020 tanggal 28 Desember 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan," kata Edys dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

(Baca: Mutasi Pati TNI, Jenderal Bintang Dua Ini Jadi Kepala RSPAD Gatot Soebroto)

Berikut rincian ke-75 Pati TNI tersebut:

26 Pati TNI AD

1. Letjen TNI M. Herindra dari Kasum TNI menjadi Wakil Menteri Pertahanan,

2. Mayjen TNI Agus Dhani Mandaladikari dari Kadilmiltama Mahkamah Agung menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI.

3. Kolonel Inf Ade Prasetya Nurdin dari Inspektur Danpaspampres menjadi Pa Sahli Tk. II Was Eropa dan AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI.

4. Brigjen TNI Kuat Budiman dari Athan RI Beijing, Tiongkok menjadi Staf Khusus KSAD.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)