Kasus Covid-19 Terus Bertambah, MUI Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Selasa, 29 Desember 2020 - 06:52 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Terus Bertambah, MUI Minta Masyarakat Patuhi Prokes
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas meminta masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, pandemi Covid-19 belum juga selesai di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas meminta masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, pandemi Covid-19 belum juga selesai di Indonesia.

“MUI mengimbau agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata Anwar kepada Okezone, Selasa (29/12/2020). (Baca juga: Teror 7 Negara, Kecepatan Penularan Mutasi VUI-202012/01 Melebihi COVID-19)

Hingga Senin 28 Desember 2020 akumulasi kasus Covid-19 di Indonesia totalnya mencapai 719.219. Menurut Anwar melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan itu janganlah menjadi sebuah beban. Tapi harus menjadi kesadaran bagi semua pihak. “Karena mematuhi dan mengikutinya selain baik untuk diri kita sendiri juga baik untuk keluarga, masyarakat , bangsa dan negara kita,” tutur dia. (Baca juga: Ngeri! Mutan Baru Virus Corona Bisa Bikin RI 'Lockdown' Lagi)

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, MUI Minta Masyarakat Patuhi Prokes


Di sisi lain, Anwar mengatakan apabila di beberapa daerah kapasitas rumah sakit daya tampungnya sudah hampir penuh. Bahkan petugas medis pun kini benar-benar kewalahan. “Untuk itu kerja sama dari semua warga masyarakat untuk mendukung protokol kesehatan berupa menjauhi kerumunan dan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta sering-sering cuci tangan hendaknya benar-benar kita tegakkan secara bersama-sama. Sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar, selain banyak korban sakit dan meninggal dunia,” imbuhnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)